6 Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno12 5G, Tak Hanya Tahan Banting!

Penasaran speknya kaya gimana karena mau beli OPPO reno12? Yuk cek disini saja dulu

0

 

Kabar terbaru, OPPO Reno12 5G resmi hadir  di Indonesia dengan banyak kelebihan. Perangkat ini jadinya sangat layak untuk kamu fikirkan kalau kamu sedang membutuhkan sebuah ponsel baru.

Sebagaimana kamu tahu, banyak perangkat smartphone yang menawarkan spesifikasi terbaik dengan harga yang lumayan mahal sehingga kamu mungkin akan berfikir dua kali untuk memutuskan membeli perangkat tersebut. Tapi, ini tidak berlaku untuk OPPO Reno12 5G.

Di Indonesia, OPPO Reno12 5G ini khusus hadir dalam dua varian memori. Kamu bisa membeli perangkat tersebut dengan dana mulai dari Rp6.999.000 lewat beragam saluran penjualan daring ataupun luring OPPO.

Banderol harganya bsia dikatakan relatif tinggi untuk sebagian orang. Akan tetapi kalau kamu lihat lagi keunggulan dan kelemahan yang ada di perangkat tersebut, mungkin kamu akan merasa bahwa hal itu sangat wajar.

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan OPPO Reno12 5G? Yuk langsung dicek saja selengkapnya di bawah ini.

Kelebihan OPPO Reno12 5G

1. Bodi Tangguh

OPPO Reno12 5G ini memiliki bodi yang sangat tangguh. Perangkat ini akan sangat pas untuk kamu yang butuh ponsel dengan keandalan tinggi untuk banyak skenario pengoperasian.

Disebut dengan All-Round Armour, bodi OPPO Reno12 5G disusun supaya tahan dengan benturan, debu, air, sampai penuaan.

OPPO memakai desain dan beragam material tangguh untuk memastikan perangkat bisa kamu pakai dalam jangka waktu yang lama.

Di bagian depan, perangkat ini dilengkapi Corning Gorilla Glass 7i yang diklaim memiliki keandalan tinggi. Lapisan kaca pelindung ini tidak akan mudah tergores, retak, atau bocor yang membuat layar akan tetap aman selama penggunaan.

Kerangka bodi OPPO Reno12 5G menggunakan material high-strength alloy. Bahan yang dikembangkan secara khusus supaya bisa setingkat dengan material aerospace ini akan memastikan bahwa smartphone ini tidak akan mudah penyok atau bengkok.

Untuk menjaga komponen-komponen yang ada di dalamnya, OPPO Reno12 5G juga disertai dengan Struktur Sponge Bionic. Peredam guncangan dan bantalan yang diikutsertakan sebab bisa memberikan perlindungan ekstra saat perangkat terjatuh atau terbentur.

Bodi yang ditawarkan oleh OPPO Reno12 5G semakin tangguh dengan adanya sertifikasi IP65 . Dalam arti lain, perangkat setidaknya masih dapat tetap aman ketika terjatuh ke wastafel, terkena tumpahan minuman, atau kehujanan.

2. RAM dan Penyimpanan Luas

Dibenamkan dengan chipset MediaTek Dimensity 7300-Energy, OPPO Reno12 5G juga menyediakan RAM dan penyimpanan internal yang sangat luas. Perangkat tersebut nyatanya sangat memadai untuk menangani beragam keperluan di masa sekarang.

OPPO Reno12 5G dalam hal ini memiliki RAM LPDDR4x kapasitas sebesar 12GB. Sedangkan untuk media penyimpanan yang dipakai, OPPO Reno12 5G tersedia mulai dari kapasitas 256GB.

Yang menarik, media penyimpanan yang dipakai OPPO Reno12 5G juga lebih mutakhir daripada seri pendahulunya. Perangkat tersebut saat ini telah memakai teknologi UFS 3.1.

Di samping itu, perangkat tersebut juga diberi dukungan untuk memasang kartu MicroSD tidak sama dengan ponsel-ponsel menengah atas secara umum. Kamu pun tidak perlu khawatir kalau OPPO Reno12 5G sudah mulai kehabisan ruang penyimpanan.

3. Baterai Besar dengan Pengisian Cepat

Kelebihan dari OPPO Reno12 5G juga bisa kamu lihat dari sektor daya. Perangkat tersebut ternyata dilengkapi baterai besar berkapasitas sampai 5.000mAh.

Baterai besar OPPO Reno12 5G bisa membuat siklus penggunaan harian perangkat menjadi lebih lama. Dilaim bahwa perangkat dapat bertahan sampai 25 hari ketika dibiarkan menyala dalam mode siaga.

Menemani baterainya yang besar, OPPO Reno12 5G di sisi lain juga diberikan teknologi SUPERVOOC 80W. Dukungan ini bisa mempersingkat waktu pengisian daya sehingga perangkat dapat kamu pakai lebih cepat.

Teknologi SUPERVOOC 80W membuat kamu baterai OPPO Reno12 5G terisi \ penuh hanya dalam selang waktu 46 menit. Kalau sedang terburu-buru, dukungan ini dapat membuat perangkat bertahan sampai 6,12 jam untuk menonton video hanya dengan pengisian selama 10 menit.

Kamu pun tidak harus cemas kesehatan baterai perangkat akan cepat menurun sebab pengisian cepat. Dari klaimnya, baterai OPPO Reno12 5G akan bermanfaat seperti baru bahkan setelah empat tahun pemakaian.

4. Bawa Sejumlah Fitur AI

Sebagaimana ponsel-ponsel yang meluncur di masa sekarang, OPPO Reno12 5G juga memberikan sederet fitur AI sebagai kelebihan. Sebagian di antaranya sebagai penunjang kemampuan fotografi.

Di sini, kamu  melihat mulai dari AI Eraser 2.0 yang bisa menghapus obyek mengganggu, AI Clear Face dan AI Best Face untuk mendapatkan foto grup ataupun selfie dengan tampilan setiap wajah yang sempurna, sampai AI Smart Image Matting 2.0 dan AI Studio untuk bisa edit foto supaya tampil lebih menarik.

OPPO Reno12 5G juga memiliki sejumlah fitur AI yang bisa membantu pengguna supaya lebih produktif. Termasuk di antaranya yaitu AI Recording Summary yang bisa merangkum rekaman suara, AI Clear Voice untuk mengurangi kebisingan sekitar saat kamu menelepon, atau AI Toolbox yang bisa membantu mengelola tulisan.

Kekurangan OPPO Reno12 5G

1. Lensa Telefoto Kini Absen

Disokong lensa utama dan depan dengan resolusi yang tidak banyak berubah, OPPO Reno12 5G kini membawa dukungan yang lebih sedikit. Perangkat tersebut tidak lagi dilengkapi dengan lensa telefoto sebagai penunjang.

Ketidakhadiran lensa telefoto ini tentu sangat disayangkan. Meskipun perangkat OPPO Reno12 5G masih bisa menangani pengambilan gambar dengan obyek berjarak cukup jauh, tetapi kualitasnya bakalan kalah jika dibandingkan saat kita menggunakan lensa khusus.

2. Dukungan Pembaruan Standar

Saat sejumlah manufaktur berlomba-lomba untuk menghadirkan dukungan pembaruan berdurasi panjang, OPPO masih menggunakan sistem yang standar dimana OPPO Reno11 hanya akan mendapatkan dua kali update mayor.

Kabar baiknya, peningkatan patch keamanan untuk perangkat tersebut kini diperpanjang hingga empat tahun. Selain itu, OPPO juga telah melengkapi perangkat dengan antarmuka ColorOS 14 terbaru yang berjalan di atas sistem Android 14.

Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.