Cara Memaksimalkan 5 Pengaturan Tersembunyi di iPhone Terbaru 2024

Sadar tidak sih kalau di iPhone itu ada beberapa pengaturan tersembunyi? Yuk cek satu-satu..

 

Perkembangan teknologi saat ini menghadirkan begitu banyak perangkat canggih yang bisa menunjang kegiatan kita sehari-hari. Salah satunya adalah smartphone. Produk smartphone juga ada beragam, mulai dari android, dan juga iPhone.

iPhone sendiri merupakan serangkaian smartphone yang diproduksi oleh Apple Inc. Sejak rilis pertama kali tahun 2007, iPhone kini menjadi salah satu perangkat mobile yang paling hits di dunia. iPhone memiliki banyak fungsi, termasuk telepon, email, pemutar media, dan komputer genggam menjadi satu perangkat yang mudah dioperasikan dan punya desain yang elegan.

Fitur Utama iPhone

Banyaknya para pengguna yang memilih menggunakan iPhone untuk menunjang kegiatan mereka karena ada banyak fitur yang menjadi unggulan smartphone cerdas ini.

Desain dan Kualitas Bangunan

Desainnya yang ramping dan elegan, memakai bahan berkualitas tinggi seperti kaca dan aluminium membuatnya menarik minat para penggunanya.

Antarmuka Pengguna (UI)

iPhone memakai iOS, sistem operasi mobile dari Apple. iOS dikenal dengan antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah dijalankan.

Layar Sentuh Multi-Touch

Salah satu fitur inovatif pertama yang dikenalkan iPhone untuk berinteraksi dengan perangkat memakai beragam gerakan jari.

Kamera Berkualitas Tinggi

iPhone dibekali kamera dengan kualitas tinggi, baik untuk foto ataupun video. Model terbaru biasanya memiliki fitur kamera yang lebih canggih, termasuk  di dalamnya kemampuan fotografi di kondisi cahaya rendah, mode potret, dan perekaman video 4K.

Ekosistem Apple

iPhone mempunyai integrasi dengan baik pada ekosistem produk dan layanan Apple, seperti Mac, iPad, Apple Watch, dan layanan misalnya iCloud, Apple Music, dan App Store.

Keamanan dan Privasi

Apple menempatkan privasi dan keamanan pengguna sebagai prioritas utama, dengan fitur seperti Face ID, Touch ID, dan enkripsi data end-to-end.

App Store

App Store menyediakan akses ke jutaan aplikasi khusus untuk perangkat iOS, membuat kamu sebagai pengguna dapat meluaskan fungsi dan fitur iPhone kamu.

Pengaruh iPhone

Dengan kemajuan dunia di bidang teknologi, iPhone menjadi salah satu pelopor dalam teknologi smartphone, mendorong inovasi dalam industri.

Bukan hanya sebagai alat komunikasi tetapi juga simbol status dan gaya hidup, berpengaruh pada budaya populer dan tren.

Memanfaatkan beragam aplikasi bisnis dan produktivitas, iPhone juga menjadi alat penting untuk profesional di banyak bidang.

iPhone makin berkembang dan menghadirkan teknologi terbaru yang membuat kamu sebagai pengguna untuk tetap terkoneksi, produktif, dan kreatif. Mulai dari pengenalan Face ID sampai kemampuan augmented reality (AR), iPhone selalu hadir di garis depan inovasi teknologi mobile.

Memaksimalkan 5 Pengaturan Tersembunyi di iPhone

iPhone memang populer dengan desainnya yang elegan dan antarmuka yang mudah dioperasikan, akan tetapi banyak pengguna tidak sadar bahwa ada begitu banyak fitur tersembunyi dan pengaturan yang bisa disesuaikan untuk menambah pengalaman pemakaian mereka, termasuk kamu, Gaes.

Beberapa fitur ini bisa membuat perangkat kamu menjadi lebih efisien dan mudah dijalankan.

Di bawah ini terdapat lima pengaturan tersembunyi yang harus kalian coba pada tahun 2024.

Mematikan Auto-Brightness untuk Daya Baterai Lebih Lama

Tingkat kecerahan layar bisa membawa pengaruh pada daya tahan baterai secara maksimal. Secara default, iOS melakukan penyesuaian kecerahan layar secara otomatis dari sensor cahaya sekitar.

Akan tetapi tenang saja, kamu bisa mematikan fitur ini dan mengatur kecerahan secara manual sesuai kemauan kamu.

Lalu bagaimana cara mematikan Auto-Brightness?

Pertama, kamu bisa masuk ke dalam menu Pengaturan. Jika sudah, klik opsi Aksesibilitas.

Setelah itu, silahkan tap opsi pada menu Tampilan & Ukuran Teks. Terakhir, scroll ke bawah dan matikan Kecerahan Otomatis

Dengan cara ini, kamu bisa mengontrol kecerahan layar dan hemat baterai sesuai keperluan.

Mengaktifkan Tombol Rahasia: Sisi Belakang iPhone

Sisi belakang iPhone bisa kamu pakai sebagai tombol multifungsi dengan fitur “Back Tap”. Fitur ini membuat kamu dapat melakukan beragam tindakan misalnya mengambil screenshot, mengaktifkan mode hemat daya, atau mengatur volume hanya dengan meng-klik bagian belakang ponsel.

Cara mengaktifkan Back Tap yang pertama adalah membuka menu Pengaturan. Jika sudah, silahkan kamu klik Sentuh.

Setelah itu, klik opsi Back Tap. Terakhir, pilih tindakan yang kamu mau untuk dua kali atau tiga kali ketukan

Fitur ini sangat bermanfaat untuk akses cepat dan efisiensi dalam pemakaian sehari-hari.

Notifikasi Panggilan dalam Layar Penuh

Apabila kamu lebih suka melihat panggilan masuk dalam tampilan layar penuh dibandingkan dalam bentuk banner notifikasi, kamu bisa mengganti pengaturannya dengan mudah.

Untuk dapat mengubah tampilan panggilan, pertama-tama kamu bisa masuk ke menu Pengaturan. Kalau sudah, berikutnya kamu bisa pilih opsi Telepon.

Langkah selanjutnya, tap pada opsi Panggilan Masuk. Lalu, klik Layar Penuh.

Dengan pengaturan ini, kamu tidak akan ketinggalan panggilan penting sebab panggilan akan tampil dalam layar penuh.

Membuka iPhone Saat Memakai Masker

Memakai Face ID ketika kamu menggunakan masker akan jadi tantangan. Hanya saja, dengan pembaruan iOS 15.4 atau lebih baru, kamu sekarang bisa membuka kunci iPhone bahkan ketika memakai masker tanpa butuh Apple Watch.

Untuk dapat mengaktifkan Face ID dengan masker, yang harus kamu lakukan pertama kali adalah membuka menu Pengaturan. Setelah itu, silahkan kamu langsing saja klik ID Wajah & Kode Sandi. Di akhir, langsung kamu bisa aktifkan ID Wajah Dengan Masker.

Fitur ini membuatmu mudah untuk membuka kunci perangkat di tempat umum tanpa harus melepas masker.

Sunyikan Notifikasi Spam

Panggilan spam memang seringkali sangat mengganggu. Beruntung, iPhone punya pengaturan untuk membisukan penelepon yang tidak dikenal.

Untuk dapat membuat senyap atau sunyi Panggilan Spam, kamu hanya perlu masuk ke menu Pengaturan. Kemudian silahkan kamu klik opsi Telepon. Opsi akhir, klik Sunyikan Penelepon Tidak Dikenal.

Dengan ini, panggilan dari nomor yang tidak ada di kontak kamu dibisukan secara otomatis.

Kamu bisa mencoba dan melakukan kustomisasi pengaturan-pengaturan tersebut, sehingga iPhone kamu menjadi lebih efisien dan sesuai dengan keperluan sehari-hari.

Salam cerdas!

 

Comments (0)
Add Comment