Cara Menghapus Followers Shopee

Sering kena spam sama followers di Shopee? Hapus followersnya pakai cara di artikel ini, Gaes!

Di jaman yang serba canggih ini, pastinya banyak manusia yang memanfaatkan teknologi untuk keperluan sehari-harinya. Salah satunya adalah melakukan belanja lewat online. Ada begitu banyak apliksai belanja online yang kini menjamur dan bersaing di pasar merebut pelanggan. Salah satu aplikasi jual beli belanja online yang sangat terkenal adalah Shopee.

Bukan hanya menjadi terkenal di Indonesia, platform e-commerce ini juga merambah sampai ke Asia Tenggara. Tentu saja kamu yang senang belanja, ataupun mencoba usaha dengan berjualan online menjadi semakin mudah dalam bertransaksi.

Shopee sendiri memberikan banyak fitur agar para user nya makin nyaman dalam melakukan transaksi online. Salah satu fitur yang Shopee punya yaitu sistem “follower”. Disini, kamu sebagai pengguna dapat mendapatkan update toko yang kalian suka dengan cara mengikuti toko favorit kamu tentang berbagai produk dan promosi mereka.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan satu waktu kamu ingin menghapus beberapa follower dari toko kamu. Apa ada apa cara yang mudah dan tidak ribet untuk menghapus follower di Shopee? Tentu saja ada, Gaes.

Berikut ini ada cara mudah dan simpel yang bisa kamu lakukan untuk menghapus follower di Shopee.

Alasan Menghapus Follower

Gaes, sebelum kamu ikuti beberapa langkah untuk bisa menghapus follower, penting untuk kamu juga paham kenapa sampai kamu ingin melakukannya.

Pertama, keamanan dan privasi. Ya. Menghapus follower yang mencurigakan atau kamu khawatirkan ada aktivitas yang tidak biasa bisa membantu menjaga keamanan dan privasi toko kamu.

Kedua, kualitas interaksi. Mungkin kamu ingin fokus pada follower yang benar-benar tertarik dengan produk kamu sehingga bisa menambah kualitas interaksi dan konversi penjualan. Sering banyak pengikut hanya buat spam saja.

Ketiga, manajemen toko. Membangun follower yang sesuai pasarmu bisa membantu dalam strategi pemasaran dan promosi yang lebih efektif.

Cara Menghapus Follower di Shopee

Pada dasarnya untuk dapat menghapus follower di aplikasi Shopee sangatlah mudah. Kamu bahkan tidak memerlukan bantuan dari pihak ketiga untuk melakukannya. Kamu hanya cukup mengikuti beberapa langkah di bawah ini sehingga kamu bisa menghapus follower kamu di Shopee.

Menonaktifkan Akun

Cara ini menjadi cara yang paling mudah untuk menghapus semua follower kamu. Tapi ingat, semua data kamu juga nanti hilang, termasuk riwayat pembelian dan penjualan. Karena itu, berfikirlah matang sebelum memakai cara ini.

Ganti Akun

Apabila kamu tidak ingin kehilangan data, maka kamu bisa buat akun baru di Shopee. Kamu bisa memindahkah semua info penting kea kun baru dan mulai kembali dari nol. Ini adalah alternative ketika kamu ingin sesuatu yang fresh tapi tetap ada akses ke data lama.

Melaporkan Akun

Apabila kamu merasa ada pengikut atau follower kamu yang mencurigakan atau melanggar aturan Shopee, maka kamu bisa melaporkan akun tersebut. Pihak Shopee akan memeriksa laporan kamu dan mereka akan memutuskan tindakan berikutnya seperti apa. Ini adalah cara paling aman menghindari follower yang tidak kamu inginkan.

Buat Toko Private untuk Alternatif

Pernah terfikir tidak, Gaes, kamu jadi ingin lebih selektif ketika mengelola follower? Kalau iya, maka kamu bisa memikirkan untuk membuat toko kamu private. Dengan kata lain, nantinya hanya pengguna yang kamu setujui yang bisa mengikuti dan melihat konten toko kamu.

Lalu bagaimana cara membuat toko private? Berikut beberapa langkah yang bisa kalian lakukan dengan cepat dan mudah.

Pertama, masuk ke menu Pengaturan Toko. Pada halaman “Toko Saya”, kamu bisa langsung saja melakukan tap pada menu “Pengaturan” atau “Settings”.

Kedua, aktifkan Mode Private. Pada bagian bawah opsi privasi, kamu bisa langsung melakukan pengaktifkan mode private. Ini bertujuan untuk membatasi akses hanya untuk pengguna yang kamu setujui yang bisa melihatnya.

Ketiga, kelola Permintaan Follower. Pada langkah ini kamu bisa menerima atau menolak permintaan untuk mengikuti toko kamu, juga berjaga-jaga  bahwa hanya pengguna yang relevan yang bisa melihat konten kamu di toko private terseut.

Kelebihan Mengelola Follower dengan Baik

Pada dasarnya mengelola follower di Shopee membuat kamu bisa jadi lebih tenang. Sebab, terjadi peningkatan keamanan. Dimana ketika kamu menghapus follower yang tidak kamu kehendaki, maka kamu bisa melindungi informasi bisnis dan pelanggan kamu dari potensi risiko keamanan.

Kelebihan lainnya adalah efisiensi pemasaran. Sebab dengan mengelola follower kamu punya pengikut yang tentu saja memang tertarik dengan produk kamu dan bisa meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran dan promosi.

Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan engagement. Follower yang relevan biasanya aka lebih aktif melakukan komunikasi dan interaksi dengan konten kamu, dan ini meningkatkan tingkat engagement dan potensi penjualan.

Kelebihan terakhir, analisis data jadi lebih akurat. Mempunyai follower yang tepat membantu kamu memperoleh data analitis yang lebih akurat, menjadikan kamu bisa mengambil keputusan bisnis yang lebih baik.

Bisa dikatakan, menghapus follower di Shopee bisa jadi tidak dapat kamu lakukan langsung, tetapi dengan melakukan blokir akun pengguna yang tidak kamu inginkan dan mengelola privasi toko, maka kamu bisa mempertahankan kualitas dan keamanan toko kamu. Pastikan juga untuk mengawasi aktivitas follower dan segera bertindak tegas untuk melindungi bisnis kamu, Gaes.

Itu tadi cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus follower, dengan cara menonaktifkan akun, buat akun baru, sampai melaporkan akun yang mencurigakan demi keamanan akun kamu di Shopee.

Buat kamu yang selalu ingin tahu update terbaru tentang berbagai tips dan berita terbaru mengenai dunia teknologi, kalian bisa terus membaca artikel di kolampedia.com, Gaes.

Salam semangat!

 

Comments (0)
Add Comment