Rekomendasi Hape Murah 1 Jutaan untuk Hadiah Orang Tua

Mau bahagiain orang tua? Kasih hadiah hape saja. Cek merk apa saja disini ya, Gaes.

 

Orang tua adalah orang yang selalu ada untuk kita. Bahkan mereka tak pernah lelah menasehati kita agar menjadi lebih baik. Karena itu, tidak salah rasanya memberikan sedikit kejutan dengan hadiah hape untuk orang tua.

Memberikan hadiah untuk orang tua, khusunya ponsel, merupakan salah satu cara terbaik untuk memperlihatkan kasih sayang dan perhatian. Ponsel bisa membantu mereka tetap terkoneksi dengan keluarga dan teman-teman, dan juga memberikan mereka hiburan.

Akan tetapi, memilih ponsel yang tepat dengan anggaran terbatas dapat menjadi tantangan. Sebab itulah di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi hape murah harga 1 jutaan yang pas untuk hadiah orang tua.

Realme Note 50 4/64GB

Ponsel ini memberikan kesan nyaman dengan layar LCD yang mempunyai ukuran 6.74 inch, dengan resolusi PPI 260 dan juga refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz yang menjadikan pemakaian sehari-ahri lebih responsive. Untuk kecerahan layar sendiri hingga 560 nits dan ada perlindungan IP55 sehingga taha n debu dan percikan air.

Dilengkapi processor Unisoc T612 dan sistem operasi realme UI T Edition basis android 13, ponsel ini punya performa cukup bagus. Kamera belakang 13MP dengan lensa B&W dan kamera depannya 5MP, cukup untuk keperluan fotografi yang sederhana.

Untuk baterai, kapasitasnya 5000mAh dengan pengisian daya 10W lewat port USB Type-C sehingga bisa tahan seharian. Adanya dual SIM, WiFi2.4GHz dan 5GHz dan juga Bluetooth 5.2 menjadikan penggunanya lebih nyaman. Ponsel ini juga ringan dengan berat 186g saja.

Di pasaran, ponsel ini dijual di kisaran harga Rp 1.197.000, –

Vivo Y03

Ponsel ini layarnya IPS LCD 6.56inch beresolusi HD+ (720 x 1612 pixels), tampilannya cukup jernih. Dilengkapi processor Mediatek MT6769Z Helio G85 dengan GPU Mali-G52 MC2 sehingga kinerja jadi lancar pada aplikasi ponsel.

Sistem operasi Android 14, kamera belakanganya 13MP f/2.2 + QVGA f/3.0 menghasilkan foto cantik. Kamera depan 5MP f/2.2 cukup bagus untuk Video Call dan selfie. Baterai ponsel ini 5000mAh dengan pengisian daya 15W port USB Type-C sehingga bisa awet dipakai seharian.

Fitu lainnya adalah Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.0 dan beragam sendor sehingga jadi fungsional. Beratnya 185g saja sehingga nyaman dibawa kemana-mana.

Di pasaran, ponsel ini dijual di kisaran harga Rp. 1.149.500, –

Redmi 13C 6/128

Redmi 13C menampilkan layar IPS LCD dengan ukuran 6.74 inci dengan resolusi 720 x 1600 pixels dan refresh rate 90Hz. Ponsel ini dilengkapi prosesor Mediatek MT6769Z Helio G85 dengan GPU Mali-G52 MC2 menawarkan kinerja yang baik dalam aktivitas keseharian.

Sistem operasi Android 13 memakai MIUI 14, kamera belakang dual 50 MP + 2 MP + 0.08 MP menghasilkan foto yang tajam dan detail. Kamera depan 8MP pas untuk video call.

Baterainya kapasitas 5000mAh dengan pengisian daya 18W membuat ponsel ini dapat dipakai sepanjang hari. Support untuk NFC, Bluetooth 5.3, dan dual SIM menjadikannya lebih fungsional. Berat 192g dan desain manis membuatnya nyaman dipakai.

Ponsel ini dijual dengan kisaran harga Rp. 1.499.000, –

OPPO A18 4GB/128GB

OPPO A18 memberikan penawaran layar 6.56 inci dengan resolusi HD+ (1612×720) dan refresh rate sampai 90Hz. Dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G85 dan GPU Mali G52 MC2, ponsel ini cukup tangguh untuk aktivitas sehari-hari.

Sistem operasi ColorOS 13.1 berbasis Android dengan antarmuka yang intuitif. Kamera belakang 8MP dan kamera portrait 2MP menghasilkan foto yang cukup baik. Kamera depan 5MP juga cukup bagus untuk selfie.

Baterai ponsel ini kapasitasnya 5000mAh dengan pengisian daya 18W lewat port USB Type-C sehingga ponsel ini bisa bertahan lama. Support dual SIM, WiFi 5, dan Bluetooth 5.3 menambah senang pengguna. Berat 188g dan desain yang ramping sehingga cukup dalam genggaman tangan.

Di pasaran ponsel ini dijual di kisaran harga Rp 1.499.000, –

Memilih Hape untuk Orang Tua

Orang tua bukanlah seperti kita yang harus mengedepankan fashion, style, dan juga spesifikasi yang canggih untuk perangkat smartphone kita. Mereka hanya perlu smartphone untuk bisa berkomunikasi dengan anak cucu, saudara dan melihat hiburan serta mendengarkan ceramah agama.

Oleh sebab itu, apabila saat ini kamu sedang ingin memberikan hadiah ponsel untuk orang tua kamu, maka kamu bisa memperhatikan beberapa cara memilih ponsel untuk orang tua berikut ini:

Pertama, ukuran Layar. Kamu harus bisa memilih ponsel dengan layar yang cukup besar supaya mudah dipakai orang tua kamu.

Kedua, daya tahan baterai ponsel. Disini kamu harus memastikan bahwa ponsel yang akan kamu beli itu mempunyai baterai yang tahan lama.

Ketiga, sntarmuka sederhana. Kamu harus bijak memilih ponsel dengan antarmuka yang mudah dipakai sehingga orang tua tidak kesulitan memakainya.

Keempat, merek terpercaya. Kamu harus memikirkan merek yang punya reputasi baik dalam hal kualitas dan layanan purna jual.

Dengan budget berkisar 1 jutaan, maka kamu masih dapat memperoleh ponsel yang tangguh dan bermanfaat sebagai hadiah untuk orang tua. Belilah ponsel yang sesuai dengan keperluan mereka supaya hadiah kamu benar-benar berguna dan memberikan kesan mendalam untuk mereka.

Itu tadi beberapa rekomendasi ponsel di kisaran 1 jutaan untuk hadiah orang tua yang tepat menemani aktivitas mereka. Semoga dengan artikel di atas bisa memberikan pengetahuan dan Ilmu baru serta kehat-hatian dalam memutuskan membeli ponsel ya, Gaes.

Jangan lupa untuk terus membaca artikel-artikel lainnya di kolampedia.com karena memberikan update dan tips terbaru untuk kalian setiap harinya tanpa jeda.

Semoga hadiah yang kamu berikan pada orang tua memberikan manfaat, dan semoga artikel ini juga bermanfaat untuk kamu semuanya. Salam semangat!

 

Comments (0)
Add Comment