Cara Membuka Blokir di FB Serta Ciri Ciri Facebook yang Diblokir Oleh Teman

Jika itu terjadi, pengguna dapat menggunakan fitur blokir untuk mengatasi akun-akun tersebut. Namun jika ingin membuka blokiran yang ada di Fb, terdapat cara membuka blokir di fb.

Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jutaan pengguna. Terkadang, seseorang bisa tanpa sengaja memblokir temannya. Untungnya, cara membuka blokir di Facebook ternyata cukup mudah.

Namun demikian, seperti platform media sosial lainnya, Facebook juga memiliki sisi negatif. Dengan bertambahnya pengguna Facebook, semakin banyak juga akun yang mengganggu.

Jika hal ini terjadi, pengguna dapat memanfaatkan fitur blokir untuk menangani akun-akun tersebut. Namun, jika ingin membuka blokir yang sudah dilakukan, berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Membuka Blokir di Fb

Ada dua cara membuka blokir di fb, yaitu melalui aplikasi dan melalui situs web. Tentunya dari dua cara ini langkah langkahnya berbeda. Berikut adalah langkah-langkah untuk kedua metode tersebut:

1. Melalui Aplikasi

Langkah pertama untuk membuka blokir akun di Facebook adalah dengan menggunakan aplikasi Facebook. Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti:

  • Buka aplikasi Facebook di perangkat pengguna.
  • Akses menu pengaturan dan privasi dengan mengetuk ikon tiga garis di pojok kanan atas layar.
  • Pilih opsi Settings and Privacy (Pengaturan dan Privasi).
  • Gulir ke bawah hingga menemukan menu Blocking di bagian Audience and Visibility.
  • Dalam menu ini, pengguna akan melihat daftar akun yang telah pengguna blokir.
  • Pilih akun yang ingin pengguna buka blokirnya. Setelah memilih akun tersebut, akan muncul opsi Unblock.
  • Klik opsi ini untuk membuka blokir akun tersebut.

2. Melalui Website

Jika pengguna tidak memiliki aplikasi Facebook, pengguna juga bisa membuka blokir akun melalui situs web. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa diikuti:

  • Buka browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau browser lain pilihan pengguna.
  • Kunjungi situs web Facebook.com dan masuk ke akun pengguna.
  • Setelah berhasil login, klik ikon segitiga di pojok kanan atas layar.
  • Pilih opsi Privacy and Settings (Privasi dan Pengaturan), kemudian gulir ke bawah hingga menemukan menu Blocking.
  • Klik menu tersebut untuk melihat daftar akun yang telah diblokir.
  • Pilih akun yang ingin pengguna buka blokirnya dengan mengklik opsi Unblock.

Apa Ciri Facebook di Blokir Teman?

Sebagai platform social commerce yang sukses di Indonesia, Facebook menyediakan berbagai fasilitas bagi pebisnis online untuk mengembangkan usaha mereka.

Namun, beberapa pengguna, termasuk pebisnis online, sering terlibat dalam praktik spam penjualan yang bisa menyebabkan mereka diblokir oleh orang lain.

Berikut beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pengguna mungkin telah diblokir di Facebook:

1. Orang yang Memblokir Seseorang Tak Ada di Daftar Teman

Jika seseorang yang biasanya ada dalam daftar teman pengguna tiba-tiba menghilang, ini bisa jadi tanda bahwa pengguna telah diblokir atau dihapus dari daftar teman mereka.

2. Tidak Bisa Menandai Orang Tersebut di Posting dan Mengundang Grup

Jika sebelumnya pengguna bisa menandai orang tersebut dalam postingan, namun sekarang tidak bisa lagi, ini bisa menjadi indikasi bahwa pengguna telah diblokir atau dihapus dari daftar teman.

Selain itu, jika pengguna tidak bisa mengundang mereka ke acara atau grup yang pengguna buat, ini juga bisa menjadi tanda bahwa pengguna telah diblokir.

3. Tidak Bisa Melihat Postingan Orang Tersebut dan Menemukan Akunnya

Jika pengguna tidak lagi bisa melihat postingan dari seseorang yang biasanya muncul di feed pengguna, ini adalah tanda kuat bahwa pengguna telah diblokir atau dihapus dari daftar teman. Biasanya, ketika pengguna mencari akun seseorang di kolom pencarian Facebook, akun mereka akan muncul.

Namun, jika hasil pencarian tidak menampilkan akun mereka, kemungkinan besar pengguna telah diblokir.

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pengguna mungkin telah diblokir oleh seseorang di Facebook. Mengidentifikasi tanda-tanda ini bisa membantu pengguna memahami situasi dan mengambil langkah yang sesuai.

Leave a Comment